WAWASAN ISLAM TENTANG MENJAGA HARTA DAN IMPLEMENTASINYA DALAM SISTEM PENGAMANAN RUMAH

  • Indira Prabawati Hanggara UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
  • Frida Agung Rakhmadi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
Keywords: Kata Kunci: Harta, Islam, Sistem Pengamanan.

Abstract

Abstrak. Harta merupakan sesuatu yang digunakan oleh manusia dalam kehidupan sehari-hari seperti uang, tanah, tempat tinggal dan yang lainnya. Islam sebagai agama yang sempurna memandang harta sebagai suatu amanah yang diberikan oleh Allah SWT. Layaknya seseorang yang diberikan amanah, maka sudah seharusnya dijaga dengan sebaik baiknya. Menjaga harta dari tindak pindana pencurian merupakan salah satu bentuk perwujudan nilai-nilai dasar Islam dari rasa syukur demi meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Wawasan Islam tentang menjaga harta dapat dijadikan sebagai inspirasi dalam perancangan dan pembuatan sistem pengamanan pintu rumah. 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Departemen Agama RI. 2007. Al-Quran dan Terjemahannya AlJumanatul’ali. CV Penerbit J-Art. Jakarta. DPR. 2019. UU KUHP Buku Kedua. Diakses 17 Februari 2020 darihttp://reformasikuhp.org. Sada, H. J. 2017. Kebutuhan Dasar Manusia dalam Perspektif Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Islam, Vol.8 No.II 2017 : 213–226. Shihab, M. . Q. 1996. Wawasan Al-Quran (cetakan 13). Mizan.Bandung.
Published
2021-03-01
How to Cite
Hanggara, I. P., & Rakhmadi, F. A. (2021). WAWASAN ISLAM TENTANG MENJAGA HARTA DAN IMPLEMENTASINYA DALAM SISTEM PENGAMANAN RUMAH. Prosiding Konferensi Integrasi Interkoneksi Islam Dan Sains, 3, 42-44. Retrieved from http://sunankalijaga.org/prosiding/index.php/kiiis/article/view/705
Section
Articles